Nauzubillah,Inilah 10 Orang Yang Sudah Dipastikan Masuk Neraka

Diposting oleh Unknown



Nauzubillah,Inilah 10 Orang Yang Sudah Dipastikan Masuk Neraka - Sebelum saya melanjutkan artikel ini, 10 orang yang saya maksudkan adlah nama-nama mereka sudah tercantum dalam al-qur'an, jadi yang saya ingat itu ada 10 orang,.,mungkin bsia jadi lebih dari 10,, diantaranya adalah Abu Lahab, istri Abu Lahab, Fir’aun,Qorun dan Haman dan masih ada nama yang akan saya uraikan satu dibawah ini.Berikut penjelasan tentang 10 orang yang dipastikan masuk neraka.


Nauzubillah,Inilah 10 Orang Yang Sudah Dipastikan Masuk Neraka

1. Abu Lahab

Dalam surat Al-Lahab dijelaskan bahwa Abu Lahab termasuk orang yang dimasukan kedalam api neraka.

2. Istri Abu Lahab

Yang juga telah dijelaskan dalam Surat Al-Lahab.

3. Fir’aun

Fir’aun adalah seorang penguasa kawasan mesir, dan kesombongannya menempatkan Fir’aun menjadi Tuhan bagi bangsa mesir. Hal inipun banyak dikisahkan dalam beberapa surat dalam Al-quran, sebagaimana firman Allah SWT yang artinya:

“Masukanlah Fir’aun kedalam azab yang paling keras”(QS.Ghofir:46)


4. Qorun

Qorun dipastikan masuk neraka karena korun gemar tampil mewah dan megah dihadapan orang banyak dan membangga-banggakan dirinya, sebagian orang yang menyaksikan kekayaan qorun ikut tergiur dan berharap bisa mendapat kekayaan seperti itu dan lupa mengharapkan kebaikan diakhirat, seperti juga qorun yang lupa akan kebaikan setelah kematian.

Dalam surat Al-Ankabut ayat 39 Allah berfirman yang artinya: “Dan (juga) Qorun, Fir’aun dan Haman. Dan sesungguhnya Musa telah datang kepada mereka dengan membawa (Bukti-bukti) keterangan-keterangan yang nyata. Akan tetapi mereka berlaku sombong di (muka) bumi, dan tiadalah mereka orang-orang yang luput (dari kehancuran itu)” (QS.Al-Ankabut:39)

5. Haman

Haman menurut para ahli diciptakan ejitologi merupakan orang kepercayaan Fir’aun untuk menjadikan bangunan-bangunan megah bagi sang penguasa. Dalam usahanya membuat bangunan-bangunan megah tersebut, Haman memberlakukan kerja paksa yang luar biasa kejam bagi bangsa bani Israil. Menurut ahli sejarah mesir Haman telah bekawan baik dengan Fir’aun sejak kanak-kanak  dan belum memiliki tahta sebagai penguasa.

Allah SWT berfirman yang artinya: “Dan sesungguhnya telah Kami utus Musa dengan membawa ayat-ayat kami dan keterangan yang nyata. Kepada Fir’aun, Haman dan Qorun, maka mereka berkata “(ia) adalah seorang ahli sihir yang pendusta”. Maka tat kala musa datang kepada mereka membawa kebenaran dari sisi Kami, mereka berkata “Bunuhlah anak-anak orang-orang yang beriman bersama dengan dia dan biarkanlah hidup wanita-wanita mereka,” dan tipu daya orang-orang kafir itu tak lain hanyalah sia-sia (belaka) .”(QS. Al-Mu’min:23-25)

6. Khobil putra nabi Adam

Allah berfirman yang artinya: “Ceritakanlah kepada mereka kisak kedua petra Adam (Khabil dan Khobil) menurutnya yang sebenarnya, jika keduanya mempersembahkan qurban maka diterima dari salah seorang dari mereka (khabil) dan tidak diterima dari yang lain (khobil), 

Khobil berkata: “aku pasti membunuhmu.” 

Berkatalah Khabil: “Sesungguhnya Allah hanya menerima qurban dari orang-orang yang bertaqwa, sungguh kalo kamu menggerakan tanganmu kepadaku untuk membunuhku, aku sekali-kali tidak akan menggerakan tanganku kepadamu untuk membunuhmu, sesungguhnya aku takut kepada Allah Robb semesta alam, sesungguhnya aku ingin agar kau kembali dengan membawa dosa membunuhku dan dosamu sendiri, maka kamu akan menjadi penghuni neraka dan yang demikian itulah pembalasan bagi orang-orang yang zolim. Maka hawa nafsu Khobil menganggapnya mudah membunuh saudaranya senduri karna itu dia membunuh Khabil dan menjadi seorang yang rugi maka Allah SWT mengutus burung gagak untuk menggali-gali di bumi dan menunjukan kepada Khobil bagaimana ia seharusnya menguburkan mayat saudaranya. 

Kemudian Khobil berkata: “aduhai celakalah aku, mengapa kau tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini, dan karena hal itu jadilah ia seorang diantara orang-orang yang menyesal.”(QS. Al-Maidah :27-31)

Dan dalam hadis riwayat muslim,rosullullah SAW mengabarkan bahwa pembunuhan yang terjadi sampai hari kiamat maka Khobil mendapatkan bagian dosanya karena ia yang telah mencontohkan pembunuhan pertama kali.

7. Putra Nabi Nuh

Orang yang dipastikan masuk neraka yaitu putra nabi Nuh, Allah SWT berfirman yang artinya:

“Hai Nuh, sesungguhnya dia tidak termasuk keluargamu (yang dijanjikan akan diselamatkan). Sesungguhnya perbuatanya tidak baik. Sebab itu janganlah engkau memohon kepadaku sesuatu yang tidak kamu ketahui(hakikatnya). Aku peringatkan kepadamu, janganlah kamu termasuk orang-orang yang tidak berpengetahuan.” (QS. Hud:46)

8. Istri nabi Luth dan Nabi Nuh

Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa sekalipun nabi tidak bisa membela istinya dari azab Allah apabila ia menentang agama serta menentang hak yang datangnya dari Allah sang maha pencipta. Sama halnya dengan istri nabi Nuh, istri bani Nuh pun dipastikan akan masuk neraka, nabi Nuh tidak bisa membela istrinya dari azab Allah SWT apabila ia menentang agama dan menentang al hak yang datangnya dari Allah keduanya disebutkan oleh Allah dalam surat At tahrim ayat 10 Allah sWt berfirman yang artinya:

 “Allah membuat perumpamaan bagi orang yang ingkar: istri Nuh dan Luth, mereka adalah istri dua orang hamba diantara hamba-hamba Kami yang soleh tapi mereka berhianat (kepada suamisuaminya) maka mereka tidak berdaya membantu mereka sedikitpun terhadap siksaan Allah. Kepada mereka dikatakan: “masuklah kalian keneraka jahanam bersama orang-orang yang masuk (kedalamnya).” (QS. At Tahrim:10)

9. Azar

Nama yang dipastikan masuk neraka lainnya adalah Azar ia adalah ayah dari nabi Ibrohim, Allah menceritakan kisah nabi Ibrohim dan ayahnya dalam surat maryam ayat 42-45 yang artinya:

“Ibrohim berkata: ‘wahai ayahku kenapa kamu menyembah sesuatu yang tidak dapat mendengar, tidak melihat dan tidak dapat menolong kamu sedikitpun? Wahai ayahku, sesunguhnya telah datang kepadaku sebagian ilmu pengetahuan yang tidak datang kepadamu, maka ikutilah aku, niscaya aku akan menunjukan kepadamu jalan yang lurus, ayahku janganlah kamu menyembah setan, sesungguhnya setan itu durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah. Ayahku, sesungguhnya aku khawatir kamu akan ditimpa azab dari Tuhan Yang Maha Pemurah, sehingga kamu menjadi kawan bagi setan.” (QS.Maryam:42-45)

Namun ayahnya menolak ajakan anaknya yakni Ibrohim as sambil marah ia berkata : “Bencikah kamu kepada Tuhan-Tuhanmu, wahai Ibrohim? Jika kamu tidak berhenti, niscaya kamu akan kurajam, dan tinggalkanlah aku untuk waktu yang lama.” (QS. Maryam:46)

Sehingga ayah dari nabi Ibrohim yakni Azar akan dipastikan masuk kedalam neraka.

10. Namrud

Dan nama yang lainnya yang dipastikan masuk neraka adalah raja babilonia yakni raja yang sangat sombong dan kafir, dn Allahpun menceritakan kisahnya dalam Al-qur’an Allah berfirman yang artinya:

“Apakah kamu tidak memperhatikan orang (Namrud) yang mendebat nabi Ibrohim tentang Tuhannya (Allah) karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan (kekuasaan). Ketika Ibrohim mengatakan: “Tuhanku ialah yang menghidupkan dan mematikan”. Lalu orang berkata: “Aku dapat menghidupkan dan mematikan”. Ibrohimpun berkata: “Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitlah dia dari barat”. Lalu heran terdiamlah orang kafir, dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.”(QS. Al-Baqarah:258)


Bahkan Namrut memerintahkan untuk membakar nabi Ibrohim, mereka berkata: “bakarlah dia dan bantulah Tuhan-Tuhan kamu, jika kamu benar-benar hendak bertindak.” Kemudian Allah berfirman: “Hai api menjadilah dingin, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrohim.” Mereka hendak berbuat makar terhadap Ibrohim, maka kami menjadikan mereka orang-orang yang paling merugi.” (QS. Al Ambiya:68-70)

Dari penjelsan tersebut, telah dijelaskan 10 orang yang pasti masuk neraka bagi siapa saja yang menentang perintah Allah SWT meskipun itu istri, anak atau ayah dari seorang nabi. Namun jika ia termasuk orang yang sesat maka akan tetap dimasukan kedalam api neraka. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat dan mengingatkan kita kepada Allah SWT. Dan artikel ini bisa kamu temui di :
orang masuk neraka jahanam,orang masuk neraka bisa masuk surga,orang masuk neraka tanpa hisab,orang neraka masuk surga,orang kristen masuk neraka,orang yang masuk neraka,orang pertama masuk neraka,ciri orang masuk neraka,orang kafir masuk neraka

{ 0 komentar... THIS BLOG DOFOLLOW or add one}


Posting Komentar